Sekretariat

Sekretaris mempunyai tugas merencanakan, melaksanakan, mengoordinasikan, dan mengendalikan kegiatan administrasi umum, kepegawaian, penyusunan program, perlengkapan dan aset, keuangan, hubungan masyarakat dan keprotokolan, perpustakaan dan kearsipan, serta monitoring, evaluasi, dan pelaporan kinerja dan keuangan Dinas.

  • Sekretaris menyelenggarakan fungsi:
  1. Pengelolaan dan pelayanan administrasi umum;
  2. Pengelolaan administrasi kepegawaian, keuangan, perlengkapan/aset, serta kearsipan, dan perpustakaan Dinas;
  3. Pengelolaan urusan rumah tangga, hubungan masyarakat, dan keprotokolan;
  4. Pelaksanaan koordinasi penyusunan perencanaan program, anggaran, dan perundang-undangan;
  5. Pelaksanaan monitoring., evaluasi organisasi, dan tata laksana, serta program dan kegiatan Dinas;
  6. Pelaporan kinerja dan keuangan Dinas;
  7. Pelaksanaan koordinasi penyelenggaraan tugas antar Bidang; dan
  8. Pelaksanaan fungsi lain yang diberikan oleh Kepala Dinas sesuai dengan bidang tugas dan fungsinya.
  • Sub Bagian Umum dan Kepegawaian mempunyai tugas:
  1. Melaksanakan tata usaha umum, tata usaha pimpinan,dan administrasi perjalanan dinas;
  2. Melaksanakan urusan administrasi surat menyurat, pendistribusian surat, dan tata kearsipan;
  3. Melaksanakan urusan rumah tangga, perlengkapan, dan inventaris Badan;
  4. Memelihara peralatan, keamanan, dan kebersihan kantor;
  5. Melaksanakan tugas bidang hubungan masyarakat dan keprotokolan;
  6. Melaksanakan analisa kebutuhan dan pengadaan barang kebutuhan Badan;
  7. Menyusun bahan pembinaan kepegawaian, kelembagaan,dan ketatalaksanaan Badan;
  8. Melaksanakan tata usaha kepegawaian, pengembangan karier pegawai, peningkatan mutu pengetahuan, penatalaksanaan hukum, disiplin dan kesejahteraan pegawai, serta pengelolaan dokumen kepegawaian; dan
  9. Melaksanakan tugas lain yang diberikan oleh sekretarissesuai dengan bidang tugasnya.
  • Sub Bagian Perencanaan dan Evaluasi mempunyai tugas:
  1. Menyusun bahan pengoordinasian kegiatan
  2. Perencanaan, monitoring, dan evaluasi, serta pelaporan kinerja, program, dan kegiatan Dinas;
  3. Menyusun perencanaan kinerja, program, dan kegiatan Dinas;
  4. Menyusun hasil pelaksanaan monitoring dan evaluasi kinerja, program, dan kegiatan Dinas;
  5. Menyusun laporan kinerja, program, dan kegiatan Dinas; dan
  6. Melaksanaan tugas lain yang diberikan oleh Sekretaris sesuai dengan bidang tugasnya.
  • Sub Bagian Keuangan dan Aset mempunyai tugas:
  1. Melaksanakan verifikasi dan akuntansi pengelolaan keuangan Dinas;
  2. Melaksanakan pengelolaan dan pembayaran gaji dan tunjangan pegawai;
  3. Melaksanakan pendataan dan pengelolaan asset Dinas;
  4. Menyusun laporan pertanggungjawaban pengelolaan keuangan dan asset Dinas; dan
  5. Melaksanaan tugas lain yang diberikan oleh Sekretaris sesuai dengan bidang tugasnya.

Back to HOME